13 Agustus 2012

IHSG


Pagi guys, Ga krasa euy sebentar lagi yak lebaran... Minal Aidin Wal fa Idzin ya buat temen-temen yang merayakan. Pasti udh pada mikirin abis sholat Ied  + Sungkem, trus mau jalan2 kemana bersama keluarga. haha.

Oke deh, sekedar warning, warning kecil aja sih. Berhubung bursa tutup hari kamis, berarti batas terakhir waktu untuk menjual saham adalah hari ini. Sehingga dana masuk pada account trading pas T+3 yaitu hari Kamis. Jadi ada kemungkinan, mulai dari hari ini hingga Kamis, saham kita akan bergerak cukup sepi dan cenderung bikin ngantuk.
Bukan warning yang terlalu penting sih.. Tapi lumayan buat bahan pertimbangan. Kalo saham yg sudah dibeli, dirasa masih kuat, HOLD aja dlu. Tapi kalo emang tujuannya buat trading, begitu trailing kesenggol keluar dlu aja.

Aku ingin bagiin mapping IHSG buat beberapa pekan ke depan. Kemarin setelah coret2, aku rasa IHSG sekarang memasuki pattern triangel dengan timeframe yang cukup panjang. Simple nya sih, kalo breakup di resis, brarti kita menuju ke 4200 lagi bahkan bisa lebih. Tapi kalo break bawah disupport, kemungkinan besar menuju 3600an.

trus harus gimana dong? Aku rasa sih paling enak ya tetep trading dengan menyisakan cash. Jadi misal 1 portofolio dibagi 6 saham, sekarangh entry cukup dengan 4 saham saja dengan besaran sizing yang sama. Jadi semisal IHSG break atas, kita punya cadangan 2 posisi untuk buy.

Semoga membantu
Joo Armando
Salam Cu-wan
tribe to be a world class trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Share your comment here